Travian Answers

Mulailah dengan pertanyaan Anda

Mencari dengan menjawab pertanyaan

Untuk menemukan jawaban, pilihlah kategori induk kemudian kategori bawahnya sampai jawaban muncu. Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban yang Anda butuhkan maka Anda dapat kami di bagian bawah.

Saya memiliki pertanyaan

Masuklah untuk lebih detail:

Mencari melalui sitemap

Apakah Anda lebih suka mencari melalui sitemap umumnya seperti yang Anda ketahui dari situs Web favorit Anda? Tidak ada masalah, cukup gunakan sitemap Jawaban-navigasi untuk menemukan jawaban Anda.

Peraturan Permainan

Peraturan Permainan

Peraturan permainan Travian.co.id dapat dilihat di sini.

Persyaratan Ketentuan Umum

Persyaratan ketentuan umum untuk Travian.co.id dapat dilihat di sini.

Penegakan Peraturan Permainan oleh Sistem / Otomatis

Dibawah ini merupakan penegakan permainan yang otomatis dilakukan oleh sistem. Dengan demikian, pemain tidak lagi akan dikenakan larangan bermain apabila mengirim sumber daya terlalu banyak atau melakukan penaklukan / penyerangan desa teman sendiri: sistem akan tidak akan membolehkan kamu melakukan hal tersebut.

Proteksi Pushing Otomatis

Untuk menghilangkan bagian mengenai pushing (= transfer sumber daya yang berlebihan) dalam peraturan permainan, kami membangun sistem proteksi pushing otomatis yang dijelaskan di bawah ini.

Batasan jumlah sumber daya yang dapat di kirim ke pemain lain sekarang telah menjadi bagian dari software. Dengan demikian kamu tidak akan mungkin terkena larangan bermain karena mengirim sumber daya berlebihan. Sistem tidak akan memperbolehkan kamu melakukan hal tersebut.

Batasan terlalu rumit dan terhubung dengan hubungan antara akun yang melakukan transfer.

Tipe-tipe hubungan adalah:

  • Tipe 1 Pemain bukan pengasuh dan tidak menggunakan komputer yang sama atau jaringan yang sama baru-baru ini.
  • Tipe 2 Pemain pernah menjadi pengasuh baru-baru ini atau pernah menggunakan jaringan yang sama (IP).
  • Tipe 3 Pemain saat ini sedang menjadi pengasuh atau menggunakan komputer yang sama baru-baru ini.

Enam kategori transfer tambahan:

  • Pengiriman sumber daya ke pemain yang lebih besar
  • Pengiriman sumber daya ke pemain yang lebih kecil
  • Pengiriman sumber daya ke pemain yang lebih besar untuk memberi makan pasukan bantuan milik sendiri
  • Pengiriman sumber daya ke pemain yang lebih kecil untuk memberi makan pasukan bantuan milik sendiri
  • Merampok pemain yang lebih besar
  • Merampok pemain yang lebih besar

 

Produksi Perjam

Setiap batasan didasari atas produksi perjam. Jumlah sumber daya yang diproduksi dalam 1 jam diperhitungkan dengan cara menjumlahkan produksi kayu, tanah liat, besi dan gandum (semua gandum yang diproduksi dikurangi penduduk yang terdapat di akun kamu) di semua desa. Selanjutnya rata-rata rampokan bersih (pendapatan rampokan dikurangi sumber daya yang hilang akibat dirampok) minggu sebelumnya di tambahkan pada perhitungan produksi perjam akun kamu.

Kombinasi sumber daya yang memungkinkan:

Apabila pengiriman sumber daya terbatas hanya untuk gandum (misalnya memberi makan pasukan bantuan atau menyuplai desa artifak) pengiriman sumber daya selain gandum tidak diperbolehkan. Dengan demikian kamu harus dapat mengatur kombinasi sumber daya yang kamu kirim.

Mengirim sumber daya beberapa hari di depan:

Pada kasus tertentu kamu diperbolehkan untuk mengirim sumber daya beberapa hari di depan. Misalnya apabila kamu diperbolehkan mengirim 7 hari di depan, kamu dapat mengirim total dari produksi perjam dari hari senin sampai minggu sekaligus.

Peraturan untuk hubungan tipe 1

  • dapat mengirim 2 produksi perjam ke pemain yang lebih besar (7 hari di depan) tapi tidak sama sekali apabila akun kamu lebih kecil dari 50 populasi
  • dapat mengirim 3 produksi perjam ke pemain yang lebih kecil (7 hari di depan) tapi tidak sama sekali apabila akun kamu lebih kecil dari 50 populasi
  • dapat mengirim 150% gandum yang dikonsumsi oleh pasukan kamu yang sedang membantu pertahanan pemain lain (100% untuk 24 jam di depan)
  • dapat mengirim 300% gandum yang dikonsumsi oleh pasukan kamu yang sedang membantu pertahanan pemain lain (100% untuk 24 jam di depan)
  • dapat merampok pemain lebih besar tanpa batasan (apabila dalam aliansi yang sama §2 dalam bagian ini berlaku)
  • dapat merampok pemain lebih kecil tanpa batasan (apabila dalam aliansi yang sama §2 dalam bagian ini berlaku)

 

Peraturan untuk hubungan tipe 2

  • dapat mengirim 1 produksi perjam ke pemain yang lebih besar (3 hari di depan) tapi tidak sama sekali apabila akun kamu lebih kecil dari 50 populasi
  • dapat mengirim 2 produksi perjam ke pemain yang lebih kecil (3 hari di depan) tapi tidak sama sekali apabila akun kamu lebih kecil dari 50 populasi
  • dapat mengirim 125% gandum yang dikonsumsi oleh pasukan kamu yang sedang membantu pertahanan pemain lain (100% untuk 12 jam di depan)
  • dapat mengirim 150% gandum yang dikonsumsi oleh pasukan kamu yang sedang membantu pertahanan pemain lain (100% untuk 12 jam di depan)
  • dapat merampok pemain lebih besar tanpa batasan (apabila dalam aliansi yang sama §2 dalam bagian ini berlaku)
  • merampok pemain yang lebih kecil dibatasi oleh §1 di bagian ini

 

Peraturan untuk hubungan tipe 3

  • tidak dapat mengirimkan apapun ke pemain yang lebih besar, pemain yang lebih besar harus mengirim terlebih dahulu
  • dapat mengirim 2 produksi perjam ke pemain yang lebih kecil (1 hari di depan) tapi tidak sama sekali apabila akun kamu lebih kecil dari 50 populasi
  • dapat mengirim 100% gandum yang dikonsumsi oleh pasukan kamu yang sedang membantu pertahanan pemain lain (100% untuk 6 jam di depan apabila pengiriman hanya berupa gandum)
  • dapat mengirim 100% gandum yang dikonsumsi oleh pasukan kamu yang sedang membantu pertahanan pemain lain (100% untuk 12 jam di depan apabila pengiriman hanya berupa gandum)
  • dapat merampok pemain lebih besar dengan batasan §2 di bagian ini
  • dapat merampok pemain lebih kecil dengan batasan §1 di bagian ini
  • tidak dapat merampok desa yang pernah dikirimi sumber daya oleh pemain yang memiliki hubungan tipe 3 dengan kamu dalam 6 jam terakhir

 

Pengecualian

  • Desa dengan Keajaiban dunia dapat disuplai tanpa batas
  • Desa dengan Keajaiban dunia dapat diserang dan dibantu pertahanannya tanpa batas
  • Desa artifak dapat disuplai GANDUM tanpa batas
  • Perdagangan di pasar: Apabila neraca perdagangan (tanpa rampokan dan suplai) dalam kisaran 20% pedagangan dapat dilakukan

 

Proteksi Penaklukan Otomatis

Batasan penaklukan juga telah dimasukkan ke dalam software.

Batasan-batasn ini tidak rumit tetapi juga berhubungan dengan hubungan akun-akun yang bersangkutan.

 

Tipe koneksi adalah:

  • Tipe 1 Pemain bukan pengasuh dan tidak menggunakan komputer yang sama atau jaringan (IP) yang sama baru-baru ini.
  • Tipe 2 Pemain pernah menjadi pengasuh baru-baru ini atau pernah menggunakan jaringan yang sama (IP).
  • Tipe 3 Pemain saat ini sedang menjadi pengasuh atau menggunakan komputer yang sama baru-baru ini.

 

Peraturan untuk hubungan tipe 1

  • dapat menaklukkan desa apabila kedua pemain tidak berada dalam aliansi yang sama 2 hari terakhir

 

Peraturan untuk hubungan tipe 2

  • dapat menaklukkan desa apabila tidak memiliki hubungan pengasuh aktif dalam 14 hari terakhir DAN kedua pemain tidak berada dalam aliansi yang sama dalam 2 hari terakhir

 

Peraturan untuk hubungan tipe 3

  • tidak dapat saling menaklukkan desa

 

Pengecualian

  • Desa dengan Keajaiban dunia dapat ditaklukkan kecuali desa tersebut merupakan desa terakhir pemain bertahan
  • Desa artifak dapat ditaklukkan kecuali desa tersebut merupakan desa terakhir pemain bertahan

 

Pendeteksian Bot

Hal yang baik akan datang pada orang-orang yang sabar menunggu.

Banyak dari kalian menjadi marah karena makin banyaknya penggunaan bot dan script di Travian. 

Apa artinya untuk kamu? 

Untuk pemain yang jujur tidak ada perubahan apa-apa, kecuali bermain jujur sekarang terasa manfaatnya. Di sisi lain dengan terdeteksinya bot atau script pemain akan menerima captchas setelah dites positif menggunakan bot atau script. 

Harap diingat tidak semua akun di server dilakukan pengecekan pada waktu yang bersamaan! Sistem pendeteksian melakukan pemeriksaan akun secara acak. Artinya apabila pengguna script dapat menggunakannya tanpa masalah untuk beberapa saat, ketika akun tersebut diperiksa, masalah bagi mereka baru akan muncul. 

Pendeteksian dilakukan secara otomatis. Aktifitas 24/7 tidak memberikan alasan adanya pendeteksian pelanggaran. 

Pemain yang tertangkap oleh sistem tidak hanya akan menerima captcha tetapi juga akan menerima hukuman langsung. Hukuman akan semakin berat apabila pemain sering tertangkap oleh sistem. 

Kami memodifikasi dan memperbaiki pendeteksian kami setiap saat. Kami akan selangkah lebih maju dari programer bot bahkan apabila mereka memodifikasi bot tersebut. Artinya pemain yang tidak jujur hanya akan memiliki keuntungan dalam jangak waktu yang sangat singkat.


Apakah pertanyaan Anda telah puas dengan jawaban yang diberikan?

Ya   Netral   Tidak

Apakah jawabannya mudah dimengerti?

Ya   Netral   Tidak

Apakah terjemahannya bagus dan dapat dimengerti?

Ya   Netral   Tidak