Travian Answers

Mulailah dengan pertanyaan Anda

Mencari dengan menjawab pertanyaan

Untuk menemukan jawaban, pilihlah kategori induk kemudian kategori bawahnya sampai jawaban muncu. Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban yang Anda butuhkan maka Anda dapat kami di bagian bawah.

Saya memiliki pertanyaan

Masuklah untuk lebih detail:

Mencari melalui sitemap

Apakah Anda lebih suka mencari melalui sitemap umumnya seperti yang Anda ketahui dari situs Web favorit Anda? Tidak ada masalah, cukup gunakan sitemap Jawaban-navigasi untuk menemukan jawaban Anda.

Faktor Loyalitas

Faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas adalah:
1. Suku pihak penyerang
2. Suatu faktor acak
3. Satu atau lebih perayaan besar di pihak penyerang
4. Perayaan besar di desa yang di serang
5. Selisih populasi total antara pihak penyerang dan yang diserang.

Suku pihak penyerang

Dikatakan bahwa presentase loyalitas yang dikurangi oleh seorang administrator (senator/chief/chieftain) normalnya adalah sebagai berikut:
a) antara 20-30% untuk Romawi (senator)
b) antara 20-30% untuk Galia dan Teuton (chief dan chieftain)
Faktor acak
Seperti yang Anda lihat sebelumnya, ada faktor acak. Faktor ini tampaknya menjadi + / - 2,5% untuk Galia / Teuton dan + / - 5% untuk Romawi.

Suatu faktor acak

Sebagaimana dapat Anda lihat sebelumnya terdapat suatu faktor acak (random). Kelihatannya, faktor ini adalah sebesar +/- 2.5% untuk Galia dan Teuton, dan +/- 5% untuk Romawi. Faktor acak ditentukan sepenuhnya oleh komputer, bukan oleh kondisi permainan (pemain, suku, waktu, jumlah pasukan, dll)

Perayaan besar di pihak penyerang
Jika pihak penyerang mengadakan Perayaan Besar di suatu desa, ia akan mendapatkan bonus +5% untuk setiap administrator (senator/chief/chieftain). Bonus ini hanya berlaku untuk senator yang berasal dari desa tersebut!

Perayaan besar di pihak bertahan
Jika Perayaan Besar diadakan desa yang diserang, kemampuan administrator (senator/ chief/ chieftain) yang menyerang desa tersebut akan turun 5%. Perhatikan bahwa ini hanya berlaku untuk desa yang mengadakan Perayaan Besar!

Perbedaan total populasi antara pasukan penyerang dan pasukan bertahan
Ini adalah bagian yang paling tidak diketahui. Nilai-nilai yang disebutkan di poin 1 (seharusnya) hanya berlaku ketika:
a) penyerang dan pembela memiliki populasi total yang sama (bukan hanya populasi desa yang menyerang dan yang diserang),
b) pembela memiliki populasi total yang lebih besar.
Jika pihak pembela lebih kecil populasinya, ia akan mendapatkan apa yang disebut "bonus moral." Semakin besar selisih populasi (antara yang diserang dan penyerang), semakin besar bonus moral yang didapatnya (artinya, semakin kecil penurunan loyalitas yang diakibatkan oleh senator/chief/chieftain).


Saya tidak bisa memberikan nilai "bonus moral" secara pasti, tetapi sebagai contoh: saya pernah memiliki beberapa chieftain (Galia), yang hanya menurunkan 13% loyalitas tiap serangan tanpa ada Perayaan di pihak penyerang (saya) maupun pembela (lawan saya). Jika ingatan saya benar, populasi pembela (lawan saya) adalah 20% populasi penyerang (saya). Sebagaimana yang dapat Anda lihat bahwa "bonus moral" memiliki pengaruh yang cukup besar pada penurunan loyalitas (per serangan).

Terjemahan oleh: Europa


Apakah pertanyaan Anda telah puas dengan jawaban yang diberikan?

Ya   Netral   Tidak

Apakah jawabannya mudah dimengerti?

Ya   Netral   Tidak

Apakah terjemahannya bagus dan dapat dimengerti?

Ya   Netral   Tidak