Travian Answers

Mulailah dengan pertanyaan Anda

Mencari dengan menjawab pertanyaan

Untuk menemukan jawaban, pilihlah kategori induk kemudian kategori bawahnya sampai jawaban muncu. Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban yang Anda butuhkan maka Anda dapat kami di bagian bawah.

Saya memiliki pertanyaan

Masuklah untuk lebih detail:

Mencari melalui sitemap

Apakah Anda lebih suka mencari melalui sitemap umumnya seperti yang Anda ketahui dari situs Web favorit Anda? Tidak ada masalah, cukup gunakan sitemap Jawaban-navigasi untuk menemukan jawaban Anda.

Bangunan - Sumber Daya - Umum

Sumber Daya Alam

Petak
Kamu bisa mengakses peninjauan sumberdayamu dengan cara mengklik tombol bulat pertama di layar Travian. Jika kamu melihat sekeliling, kamu akan melihat hasil produksi perjam sumberdayamu, dan juga pasukanmu jika ada, dan 4 jenis slot sumberdaya:

Jenis Sumber Daya
Tampilan Keterangan
Kayu g1b.gif Bangsa Teuton memiliki pasukan yang membutuhkan banyak kayu untuk dilatih. Bangunan-bangunan pun lebih banyak menggunakan kayu untuk di kembangkan.
 Liat
g2b.gif Liat adalah sumberdaya yang paling diperlukan oleh bangsa Galia, yang memiliki jenis pasukan yang sangat membutuhkan Liat. Dan juga, desa yang tumbuh dengan aktif membutuhkan lebih banyak Liat.
Besi g3b.gif Sumberdaya yang satu ini terutama digunakan untuk membuat baju perang pasukan Romawi dan pagar. Oleh karena itu, bangsa romawi selalu membutuhkan besi.
Ladang
g4b.gif Ini adalah jenis sumberdaya yang paling membingungkan. Dibandingkan dengan sumberdaya yang lain, gandum tidak begitu digunakan saat membangun dan kamu memiliki 6 ladang dibandingkan hanya 4 titik seperti sumberdaya yang lain, tapi tetap saja kebutuhan akan gandum tidak terpenuhi. Ini karena, hasil produksi gandum selalu menurun setiap kali kamu mengembangkan bangunan atau melatih pasukan.

Untuk mengembangkan bangunan, klik gambar yang bersangkutan dan klik ‘Menaikkan ke tingkat X’. Jika link tersebut tidak ada, maka akan muncul penjelasan mengapa bangunan tersebut tidak bisa dikembangkan.

Cobalah untuk menjaga agar produksi sumberdayamu seimbang mungkin, dengan produksi gandum 50%. Contohnya:
Kayu: 100/jam
Liat: 100/jam
Besi: 100/jam
Gandum: 50/jam
Tentu saja kamu harus menyesuaikan produksi berdasarkan kebutuhanmu, ini hanya pandangan secara umum.

Penyimpanan - - Lumbung and Gudang 
Lumbung dan Gudang menyimpan hasil produksi yang akan dipergunakan saat kamu menginginkannya. Gudang menyimpan Kayu, Liat dan Besi. Sedangkan Lumbung hanya dipergunakan untuk menyimpan Gandum. Dalam Travian, bangunan-bangunan ini adalah bangunan-bangunan yang sangat penting, dan mereka merupakan pra syarat untuk bangunan seperti Pasar. Pada akhir permainan, Lumbung Besar dan Gudah Besar akan tersedia untuk para pembangun keajaiban dunia. 

Industri Sekunder - - Pemotongan KayuPabrik BataPeleburan BesiPenggilingan Gandumdan Toko Roti 
Industri sekunder adalah bangunan yang memberikan bonus penghasilan pada jenis bangunan sumberdaya tertentu. Setiap sumberdaya memiliki industri sekundernya masing-masing, dan Gandum bahkan memiliki industri tersier.

  • Kayu: Pemotongan Kayu memoles semua kayu yang dihasilkan oleh penebang kayu, menaikkan hasil produksi sampai maksimal 25%. Membutuhkan penebang kayu tingkat 10.
  • Liat: Pabrik Bata Memproses semua tanah liat menjadi bata, meningkatkan produksi sampai maksimal 25%. Membutuhkan penggalian tanah liat tingkat 10.
  • Besi: Peleburan Besi memproses besi mentah yang diambil dari tambang besi, meningkatkan produksi sampai maksimal 25%. Membutuhkan tambang besi tingkat 10.
  • Ladang: Penggilingan Gandum memproses gandum menjadi bulir padi, meningkatkan hasil produksi sampai dengan 25%. Membutuhkan ladang gandum tingkat 5. Saat kamu sudah mengembangkannya sampai ke tingkat lima dan memiliki tingkat 10 ladang gandum, kamu bisa membangun Toko Roti, yang memberikan tambahan hasil produksi sebanyak 25% lagi (kumulatif).

Penyimpanan Tambahan - - Lumbung Besar dan Gudang Besar 
Seiring berjalan nya permainan anda mungkin akan menyimpan lebih banyak sumber daya dan masih memiliki beberapa petak kosong. Dengan mempunyai artifak yang memberikan anda kemampuan untuk membangun nya, anda akan mampu menyimpan lebih banyak sumber daya. Lumbung dan Gudang Besar juga di butuhkan oleh desa keajaian dunia, dimana anda dapat membangunnya tanpa artifak sekalipun.

By: Cyber Rev


Translation missing: Hasyourquestionbeenanswered

Ya   Netral   Tidak

Translation missing: Wastheanswereasyunderstandable

Ya   Netral   Tidak

Translation missing: Wasthetranslationrightandunderstandable

Ya   Netral   Tidak