Travian Answers

Mulailah dengan pertanyaan Anda

Mencari dengan menjawab pertanyaan

Untuk menemukan jawaban, pilihlah kategori induk kemudian kategori bawahnya sampai jawaban muncu. Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban yang Anda butuhkan maka Anda dapat kami di bagian bawah.

Saya memiliki pertanyaan

Masuklah untuk lebih detail:

Mencari melalui sitemap

Apakah Anda lebih suka mencari melalui sitemap umumnya seperti yang Anda ketahui dari situs Web favorit Anda? Tidak ada masalah, cukup gunakan sitemap Jawaban-navigasi untuk menemukan jawaban Anda.

Api dan Pasir - Kawasan dan Poin Kemenangan

Dalam acara khusus tahunan sejak 2014, permainan ini berlangsung pada peta Eropa Kuno yang dibagi menjadi  87 kawasan. Pada acara khusus 2017, Fire and Sand, peta ini lebih kecil dan terdiri atas 401 x 401 ubin, bukan 801 x 801 ubin dalam versi reguler.

Kawasan, penempatan, dan kendali

Terdapat 87 kawasan mandiri yang dapat dikendalikan oleh aliansi. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengumpulkan poin kemenangan dan mengaktifkan kekuatan kuno (artefak).

Jadi, bagaimana cara mengambil alih kawasan? Pertama, kawasan itu harus dibuka. Hal ini terjadi begitu 5 aliansi terbesar dalam kawasan memiliki setidaknya 10.000 penduduk secara total dalam kawasan tersebut. Penduduk aliansi lain, pemain tanpa aliansi, libur atau diblokir, dan desa Natar tidak diperhitungkan. Begitu dibuka, kawasan itu tidak dapat dikunci lagi, bahkan jika penduduknya turun menjadi di bawah 4.000.

Hanya mungkin untuk menempatkan desa baru dalam kawasan yang dibuka atau bertetangga dengan kawasan yang tidak dikunci. Satu-satunya pengecualian bagi aturan ini adalah beberapa kawasan di pusat, yaitu tempat pemain baru muncul dan tempat yang selalu memungkinkan untuk menempatkan desa baru.

Jika salah satu aliansi dalam kawasan yang dibuka berhasil mencapai lebih dari 50% penduduk dalam kawasan (hanya 5 desa aliansi teratas dalam kawasan yang dihitung), aliansi tersebut mulai mengendalikan kawasan tersebut. Hal ini membutuhkan waktu 24 jam. Jika mereka berhasil menguasai mayoritas penduduk, mereka akan mengendalikan kawasan tersebut.

Informasi tentang penduduk kawasan dan bagian 5 aliansi teratas tampak dalam tab Statistik > Kawasan dan dalam Kedutaaan apa pun dalam kawasan. Ingat bahwa kolom "Penduduk kawasan" dalam statistik memperlihatkan penduduk dalam 1 aliansi teratas dalam kawasan tersebut, bukan penduduk total kawasan.

Inilah rangkuman mekanisme kawasan:

Status wilayah

Cara mencapai

Pengaruh

Terkunci

Semua kawasan awalnya dalam keadaan dikunci.

Tidak dapat dihuni kecuali jika bertetangga dengan kawasan yang belum dikunci atau merupakan salah satu kawasan yang ada di pusat.

Terbuka

Sebanyak 5 aliansi teratas di kawasan harus mencapai total 4.000 penduduk di kawasan.

Dapat dihuni dan diperebutkan. Tidak dapat dikunci lagi.

Diperebutkan

Salah satu aliansi harus mencapai lebih dari 50% dari penduduk 5 aliansi teratas di kawasan.

Dapat merosot menjadi "terbuka" jika aliansi kehilangan mayoritas penduduk.

Aman

Aliansi harus menguasai mayoritas selama 24 jam terus-menerus.

Anggota dari aliansi yang mengendalikan dapat mengaktifkan kekuatan kuno kawasan (jika ada) dan aliansi tersebut menerima poin kemenangan.

Kekuatan kuno dan poin kemenangan

Semua anggota aliansi yang mengendalikan kawasan dapat memanfaatkan kekuatan kuno kawasan, jika ada. Untuk mengaktifkan kekuatan kuno, pemain harus memiliki Harta Karun pada level 10 (untuk kekuatan kecil yang berkaitan dengan desa) atau 20 (untuk kekuatan yang berkaitan dengan akun). Kamu dapat mengaktifkan kekuatan di desa apa pun; tidak harus ditempatkan di kawasan yang sama sebagai kekuatan.

Kamu dapat mengaktifkan satu kekuatan dalam tiap desa, tapi hanya salah satu kekuasaan yang dapat digunakan untuk keseluruhan akun. Begitu diaktifkan, kekuatan bertahan selama 24 jam, sesudah itu dapat diaktifkan lagi jika aliansi tetap mengendalikan kawasan. Satu aktivasi gratis setiap hari; setiap aktivasi tambahan berharga 5 (untuk kekuatan desa) atau 10 (untuk kekuatan akun) Emas.

Kekuatan tersebut dapat dinonaktifkan dalam keadaan di bawah ini:

  • Jika kamu keluar dari aliansi
  • Jika kamu kehilangan desa tempat kekuatan itu diaktifkan
  • Jika aliansimu kehilangan kendali atas kawasan yang menguasai kekuatan

Kekuatan kuno, meski sangat bermanfaat, bukan merupakan satu-satunya keuntungan mengendalikan kawasan. Jika kamu ingin menang, aliansimu perlu mengumpulkan poin kemenangan. Setiap hari aliansi mengendalikan kawasan, aliansi mendapatkan poin kemenangan. Jumlahnya tergantung kawasan:

  • Kekuatan unik – 10 poin per hari
  • Kekuatan besar – 30 poin per hari
  • Kekuatan kecil – 50 poin per hari
  • Tidak ada kekuatan – 100 poin per hari

Aliansi yang mengumpulkan poin kemenangan paling banyak pada akhir permainan, menang. Acara khusus Fire and Sand berlangsung 200 hari dan tidak ada Keajaiban Dunia.


Apakah pertanyaan Anda telah puas dengan jawaban yang diberikan?

Ya   Netral   Tidak